METODE PERMAINAN (ACTIVE LEARNING) DENGAN PENDEKATAN MODUL PROGRAM AFLATOUN

  • Ach Sayyi STAI Al-Khairat Pamekasan

Abstract

Bagi anak-anak, bermain adalah dunianya. mereka melakukan dari hal yang paling kecil dan paling mudah sekehendak hatinya. Sewaktu sibuk bermain seorang anak tanpa sadar akan memperlihatkan gejolak perasaannya. Seperti, perasaan cinta, benci, dan ambisi. Dari bermain pula akan terlihat dan nampak bentuk kepribadian anak, suasana kejiwaan dan kondisi ruhaniyahnya. Seperti, ketegaran jiwa, sikap sentimen, dan segala kemampuan yang tersembunyi. Permainan yang dilakukan oleh anak dapat dijadikan sarana pembinaan dan bimbingan bagi anak itu sendiri agar melangkah dijalan yang benar.


Aflatoun adalah sebuah program pendidikan sosial dan finansial yang menawarkan pola pendidikan dengan pendekatan permainan yang menyenangkan sehingga kelas menjadi hidup dan siswa aktif melakukan kegiatan proses pembelajaran dengan baik. Apa saja bentuk permainan yang ada dalam program yang ditawarkan oleh program ini dan apakah metode permainan dapat diimplementasikan dalam pembelajaran

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-07-13
How to Cite
SAYYI, Ach. METODE PERMAINAN (ACTIVE LEARNING) DENGAN PENDEKATAN MODUL PROGRAM AFLATOUN. AL - IBRAH, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 165-189, july 2017. ISSN 2580-0663. Available at: <http://ejournal.stital.ac.id/index.php/alibrah/article/view/27>. Date accessed: 22 apr. 2018.
Section
Articles