HUBUNGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN AKHLAK SISWA

Studi Kasus SMK PGRI Pandaan Pasuruan

  • Rosif Rosif STIT Maskumambang Gresik

Abstract

Dalam tulisan ini penulis meneliti tentang keberagaman di Indonesia, perilaku toleransi yang diajarkan dalam Islam, factor-faktor yang mempengaruhinya dan bagaimana usaha sekolah dalam menginternalisasi akhlak dalam Pendidikan Agama Islam.Pelaksanaan pengajaran pendidikan agama Islam di SMK PGRI Pandaan ternyata sangat sederhana yakni menggunakan metode-metode yang lazim digunakan pada materi pelajaran pendidikan lainnya, seperti ceramah, demonstrasi, diskusi, tanya jawab dan drill.Sementara waktu yang  dialokasikan  pada  materi  pendidikan  agama  Islam  sebanyak 2 jam pelajaran (2 x 35 menit) setiap minggunya. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis yang dilakukan, maka diperoleh kesimpulan bahwa "tidak ada hubungan positif atau signifikan antara pendidikan agama Islam dengan akhlak siswa di SMK PGRI Pandaan".

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-06-30
How to Cite
ROSIF, Rosif. HUBUNGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN AKHLAK SISWA. AL - IBRAH, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 94-109, june 2018. ISSN 2580-0663. Available at: <http://ejournal.stital.ac.id/index.php/alibrah/article/view/42>. Date accessed: 15 dec. 2018.
Section
Articles