Pelatihan Pengembangan Instrumen Penilaian Hasil Belajar Pada Guru Tingkat Dasar Di Mi Raudlatul Mubtadiin Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang

  • Syaiful Rohman STIT Al-Ibrohimy Bangkalan
Kata Kunci: Pengembanga instrumen penilaian, hasil belajar

Abstrak

Penilaian merupakan salah satu komponen pokok dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penilaian diantaranya adalah untuk mengetahui tingkat ketercapaian tujuan pembelajaran dan melihat keefektifan proses belajar mengajar. Di dalam penilaian hasil belajar, guru mempunyai peran sentral sebagai pendukung utama untuk mengimplemantasikan sistem penilaian yang ideal. Pelatihan Pengembangan Instrumen Penilaian Hasil Belajar Pada Guru Tingkat Dasar  sangat penting untuk kami lakukan, karena hal ini bisa meningkatkan kemampuan dan kreatifitas guru dalam membuat instrumen penilian hasil belajar yang baik. Hasil dari kegiatan ini adalah, para guru di sekolah ini masih perlu kegiatan lanjutan atau pendampingan agar terbiasa mengembangkan instrumen penilaian hasil belajar. Kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama bagi lembaga. Selain menambah ilmu, juga akan merefresh pengetahuan para guru tentang pengembangan instrumen penilaian. Dari segi manajamen, terlaksananya kegiatan ini semakin memperbaiki pelayanan pendidikan terhadap peserta didik dan juga semakin bermutu.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2025-06-30
Bagian
Articles